Connect with us

Uncategorized

KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) KEMBALI MELAKUKAN OTT,YANG MENYERET BUPATI KUTAI TIMUR DAN 15 ORANG LAINNYA

Published

on

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang menyeret Ismunandar Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur dan 15 Orang lainnya yang terlibat.

Menurut KPK OTT dilakukan dalam kaitannya dugaan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur Ismunandar ditangkap di sebuah hotel di Jakarta bersama sang istri, Encek UR Firgasih, pada Kamis malam, 2 Juli 2020. Sedangkan yang lainnya ditangkap di Kutai Timur dan Samarinda.

Saat ini sudah tiba di gedung KPK sebanyak 7 orang, sementara yang diamankan di Kutai Timur dan Samarinda 8 Orang, hal ini diungkapkan oleh juru bicara KPK Ali Fikri, Jum’at (3/7/2020).

Ali Fikri menerangkan Ismunandar, Encek Firgasih, dan lima orang lainnya masih diperiksa penyidik KPK. Sedangkan delapan orang lainnya diperiksa di Kantor Kepolisian Resort Kota Samarinda.

Barang bukti, menurut dia, sedang dihitung oleh penyidik KPK.

Delapan orang yang lainnya diperkirakan tiba di Jakarta siang tadi. /Redaksi

Pewarta:SENO

Editor :Kurnia

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

UJI COBA DI CHINA, KERA JADI KEBAL SETELAH TERINVEKSI COVID-19

Published

on

By

BEIJING, iNews.id – Sejumlah kera yang dilibatkan dalam uji coba infeksi virus corona telah terlindungi dari infeksi ulang Covid-19 hingga 28 hari kemudian. Temuan itu terungkap lewat sebuah hasil studi di China yang dipublikasikan dalam jurnal Science, Kamis (2/7/2020).

Kendati kera-kera itu telah menunjukkan kekebalan awal terhadap Covid-19, belum jelas berapa lama kekebalan semacam itu akan bertahan pada manusia. Para peneliti memperkirakan, diperlukan waktu berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, untuk mengetahui apakah jutaan orang yang terinfeksi pada awal pandemi Covid-19 telah terlindungi dari infeksi ulang virus itu.

Para ilmuwan dari Peking Union Medical College melakukan percobaan pada kera rhesus untuk mengetahui apakah hewan itu memiliki kekebalan jangka pendek terhadap virus corona. Kera rhesus memang sering digunakan sebagai objek eksperimen medis karena kesamaan mereka dengan manusia.

PEWARTA: AHMAD ISLAMY JAMIL

EDITOR: KURNIA

DITERBITKAN: 07.40,03/07/2020

Continue Reading

Uncategorized

MERASA TERANCAM LIAT OKNUM WK KELUARKAN PISTOL, SEORANG WARTAWAN LAPOR POLISI

Published

on

By


BATU BARA, WWW.JBM.CO.ID |Diduga akibat pemberitaan mengenai keberatan warga atas ekses pembangunan proyek Tol yang diduga meresahkan warga, Murhim (26) seorang wartawan online ditemui oknum yang mengaku Humas PT. WK di Kono Kopi Jalan Kopertis Indra Pura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Korban M. Murhim menceritakan kronologis peristiwa yang menimpa dirinya, Kamis (2/7/20) usai membuat laporan polisi di SPKT Polres Batu Bara.

Diceritakan, sekitar pukul 11 (1/7/20) ditelepon dan di-wa oleh Agus untuk datang ke kantor desa meliput keberatan warga.

PEWARTA : SENO AJI

EDITOR : KURNIA

Continue Reading

Uncategorized

Jakarta, Komite Pedagang Pasar Bagikan Kantong Berbahan Singkong, Rosyid : Kami Akan Produksi dan Jual

Published

on

By

Jakarta – Larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai mulai diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 1 Juli 2020. Pada hari kedua penerapan aturan tersebut, pedagang pasar tradisional mulai beralih menggunakan kantong berbahan nabati.

Di mulai dari Pasar Kalimalang, Cakung Barat, Jakarta Timur. Para pedagang Pasar Kalimalang Cakung Barat mulai beralih menggunakan kantong berbahan nabati sekali pakai. Kantong berbahan nabati menjadi alternatif lantaran tidak mencemari lingkungan dan mudah mengurai di dalam air.

“Jadi saat ini masih tahap sosialisasi penggunaan kantong berbahan nabati, namun sudah banyak yang menggunakannya di sini. Komite Pedagang Pasar (KPP) selain melakukan sosialisasi pelarangan kantong berbahan plastik dan kami bagikan kantong yang terbuat dari singkong, agar merata di pasar tradisional mulai beralih ke kantong berbahan nabati, termasuk kepada para pembeli di pasar pasar tradisional” ujar Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad.

Komite Pedagang Pasar (KPP) juga mengambil kantong plastik yang masih digunakan oleh para pedagang dan menggantinya dengan kantong berbahan nabati, dalam waktu dekat Komite Pedagang Pasar (KPP) akan produksi dan menjual kantong belanja dari singkong, dengan pendistribusian penjualannya langsung ke pasar pasar tradisional.

Selain para pedagang, pihaknya juga mengimbau kepada konsumen untuk membawa kantong belanja sendiri dari rumah. Sehingga baik konsumen maupun pedagang tidak ada yang direpotkan.

“Kami akan produksi dan menjual kantong berbahan singkong yang mudah terurai dan ramah lingkung, kami juga menyarankan agar konsumen membawa kantong belanjanya sendiri, ini juga untuk memudahkan pedagang. Jadi saling membantu antara pedagang dan konsumen, sama sama menjaga lingkungan,” tegasnya.

Menurut salah satu pedagang, kantong berbahan nabati dinilai lebih bagus ketimbang kantong berbahan plastik. “Ini (kantong berbahan nabati) lebih bagus ya, lebih tebal juga. Sebelumnya saya tidak tahu ada pelarangan kantong plastik. Tapi ini (kantong berbahan nabati) sudah jadi solusi,” ujar Khoirul, salah satu pedagang di Pasar Kalimalang Cakung Barat.

Kantong berbahan nabati selain lebih ramah lingkungan dan mudah terurai di dalam air, harganya juga lebih murah ketimbang harga kantong berbahan plastik. Namun kekurangan dari kantong berbahan nabati tidak bisa digunakan untuk membungkus belanjaan yang basah

Editor:kurnia

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposkaltara.com