Connect with us

Kesehatan

2 Juli: Kasus Positif di Kabupaten Bandung Bertambah 2 Orang, Total Jadi 116

Published

on

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan update terkini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman mengatakan, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 2 orang, sehingga total kasus positif berjumlah 116 kasus.

Data tersebut merupakan pembaruan hingga Kamis 2 Juli pukul 12.00 WIB. 

“Kasus aktif sebanyak 25, sembuh 86 orang, meninggal 5 orang, jadi total kasus positif sebanyak 116,” kata Yudi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 2 Juli 2020.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Wabah Virus Corona Kini Tengah Diramaikan Katanya Melalui Udara

Published

on

By

Jakarta, – jarrakposkaltara.com – Saat ini sedang ramai diperbincangkan mengenai penularan virus Corona melalui airborne atau udara khususnya di ruangan tertutup. Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, dr Achmad Yurianto, mengatakan sebaran Corona melalui udara lebih disebabkan oleh mikrodroplet.

“Dari beberapa kali kami mencoba berkomunikasi dengan WHO, sebenarnya kasus ini lebih cenderung disebarkan oleh mikrodroplet,” tutur dr Yuri dalam siaran konferensi pers BNPB, Jumat (10/7/2020).

Disebutkan oleh dr Yuri, mikrodroplet adalah droplet yang sangat kecil dan bisa bertahan lama di suatu ruangan apabila tempat tersebut sirkulasi udaranya tidak berjalan dengan baik. Ukuran mikrodroplet yang sangat kecil memungkinkan virus itu beterbangan dan melayang

“Partikel droplet bisa melayang cukup lama di udara sehingga memungkinkan siapapun yang nantinya berada di ruangan dan tidak menggunakan masker atau mengenakan masker tapi tidak tepat, akan sangat mudah tertular,” jelasnya, seperti yang di lansir Di Detik.Com.

Untuk mencegah penularan Corona melalui mikrodroplet di tempat tertutup, selain memakai masker, usahakan area tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika memungkinkan, gunakan kipas angin atau exhaust fan agar udara yang ada di dalam ruangan secara berkala diganti oleh angin segar dari luar.

“Sekali lagi kami ingatkan pertama upayakan di semua ruang kerja dijamin sirkulasi udaranya baik. Kalau memungkinkan jendela di buka di pagi hari agar udara bisa masuk,” pungkasnya.

Editor : Acep

Continue Reading

Berita

UNGKAP PENYELEWENGAN DANA CORONA, BALADHIKA ADHYAKSA APRESIASI KEJAKSAAN TINGGI KALIMANTAN BARAT

Published

on

By

Pontianak|jarrakposkaltara.com|Ketua umum Baladhika Adhyaksa Yunan Buwana dalam siaran persnya yang disampaikan indofakta menyatakan apresiasinya kepada Kepala Kejaksaan Kalimantan Barat beserta jajarannya yang telah melakukan penyidikan atas dugaan penyimpangan bantuan dana corona untuk masyarakat yang tidak mampu.

Hal yang sangat tidak terpuji dilakukan oleh para oknum pejabat yang diduga telah menyelewengkan dana bantuan untuk masyarakat tidak mampu berapapun nilainya tentunya hal tersebut mencerminkan “mereka para oknum menari diatas kesulitan rakyat miskin” ujarnya

Sekali lagi kami apresiasi Bapak Jaya Kesuma Kajati Kalbar dan jajarannya hal ini membuktikan bahwa Kejaksaan RI berkomitmen untuk mengawal dana corona agar tidak diselewengkan sesuai perintah Jaksa Agung RI, tandas Yunan

Sebagaimana di beritakan tribun pontianak bahwa
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar memeriksa sekitar 8 Pegawai Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIV Provinsi Kalimantan Barat terkait penyelidikan dugaan adanya penyelewengan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19

Konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Jaya Kesuma didampingi Asintel Chandara Yahya Wello dan Kasi Penyidikan Pidsus M Nursaitias di Kantor Kejati Kalbar, Selasa (26/5/2020).

“Terduga dua pejabat Kementerian Perhubungan itu statusnya masih berstatuskan saksi yakni berinisial D dan B, yang tak lain adalah Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),” katanya.

Setidaknya ada 5-6 orang yang juga diperiksa sebagai saksi, kita juga mengindikasikan ada perusahaan yang mendapatkan penunjukan langsung hanya dipinjam benderanya untuk mendapatkan fee dari kegiatan ini,” tambahnya

Lebih lanjut, untuk nilai kerugian yang untuk sementara yang di temukan yakni dengan nilai Rp 177 juta itu, dan diduga bantuan sosial ini tidak diserahkan 100 persen kepada masyarakat terdampak Covid-19.‎

“Nilainya kecil, tapi bukan masalahnya nilai, cuma rasanya menyentuh sekali terkait bantuan itu yang harusnya sampai ke masyarakat,” katanya.

Kepala Kejati Kalbar, Jaya Kesuma mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman kasus ini dan tidak menutup kemungkinan ada kasus lain juga.

Ia juga menuturkan terungkapnya kasus ini berawal dari penyelidikan Kejaksaan di beberapa instansi.

“Kami melakukan penelitian beberapa tempat dan di satker bersangkutan ternyata ada kejanggalan, dan bantuan tidak 100 persen diserahkan kepada masyarakat di Rasau Jaya, Kubu Raya,” ungkapnya

Bantuan paket sambako dengan nilai Rp 250-300 ribu per paket itu, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat di Desa Rasau Jaya, Kubu Raya

Wartawan : Effendi

Editor : A|J|R

Continue Reading

Berita

LEZAT !!!! SAMBAL TUDAI, SAMBAL KHAS TARAKAN, INI RESEPNYA

Published

on

By

TARAKAN, jarrakposkaltara.com |Jika anda ke Tarakan, belum lengkap rasanya jika anda belum mencicipi salah satu kuliner khas Tarakan.

Ya, Sambal Tudai, sambal yang berbahan dasar kerang merah, dipadukan dengan pedasnya cabai rawit dan bumbu-bumbu lainnya, menjadikan makan anda di Tarakan semakin lengkap.

Cara memasaknya mudah, anda yang ingin nencoba menu ini bisa mempraktekkannya sendiri di rumah, anda penasaran ? Berikut adalah bahan, bumbu dan cara memasak sambal tudai.

Bahan-bahan :

  • 250 gram tudai/kerang merah, setelah dibersihkan berikan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya. Diamkan 15 menit, kemudian cuci lagi hingga bersih.
  • 8 siung bawang merah, dihaluskan.
  • 6 siung bawang putih, dihaluskan.
  • 2 buah tomat, dihaluskan.
  • 20 buah cabai rawit, dihaluskan.
  • Gula pasir dan garam secukupnya.
  • Kecap manis, sesuai selera.
  • 6 sendok makan minyak goreng

Cara memasak :

  • Panaskan wajan, kemudian masukkan 6 sendok makan minyak goreng.
  • Cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan tomat yang sudah dihaluskan seluruhnya ditumis sampai harum.
  • Masukan tudai/kerang merah, aduk hingga merata.
  • Masukan garam, gula dan kecap manis secukupnya sesuai selera, terus aduk hingga merata.
  • Kemudian tuangkan air secukupnya dan aduk kembali. Tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih tunggu hingga airnya menyusut sambil sesekali diaduk, cek rasa, angkat dan tuangkan di piring saji.
  • Lezatnya Sambal Tudai khas Tarakan siap dinikmati dengan nasi putih hangat, selamat mencoba.(A|J|R)
Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposkaltara.com