Connect with us

Berita

JANGAN TAKUT DENGAN MASALAH

Published

on

Jangan takut menghadapi masalah, karena masalah akan mengajarkan banyak hal, terutama mengenali siapa diri kita sebenarnya..

Jadi, sebesar apapun masalahnya hadapi saja..bukankah kita punya Yang Maha Besar Dia-lah penolong terbaik dan sebaik-baiknya penolong..larilah kepada Allah Yang Maha Besar…jangan lari kepada manusia dan meminta pertolongannya,jika itu dilakukan siap siap kita kecewa..

Allah Yang Maha Besar mewariskan Ayat kepada kita dengan firmanNya:  Hasbunallah wani’mal wakil, ni’mal maula wani’man nasir Cukuplah Alloh sebagai penolong kami, dan Alloh adalah sebaik-baik pelindung”.(Qs.Ali Imran:173)… Semoga Alloh yang Maha Mendengar melindung kita dari semua musibah, dan menggantikannya dengan hikmah dan barokah terbaik.

Masalah itu adalah cermin kehidupan yang akan memberitahukan banyak hal tentang kelemahan diri kita sehingga bisa belajar memperbaiki diri.. Allaahumma ‘arrifni nafsi ..Ya Allah kenalkan aku dengan diriku..kita perlu mengenal diri kita untuk mengenal Allah..

Mungkin kita pernah mendengar dan tahu tentang hadist Rasulullah SAW  “man arafa nafsahu, arafa robbahu” ….“siapa yang mengenal dirinya maka ia akan mengenal Tuhannya”. Hadist ini adalah isyarat untuk seluruh umat manusia bahwa ketika manusia mengenal dirinya maka ia akan mengenal Rabb-nya..

Ibnu Qayyim al Jauziyah mengatakan,…barang siapa mengenal dirinya,maka ia akan sibuk memperbaiki diri daripada sibuk mencari cari aib dan kesalahan orang lain..

Masalah justru akan menempa kita menjadi pribadi yang berkualitas,karena diri kita itu ibarat emas semakan panas masalah membakar emas atau diri kita,maka emas itu  akan semakin cemerlang dan bersinar..orang yang cemerlang itu adalah orang yang dengan gagah dan berani haxapi masalah besar dan aanggup mengatasinya..

Beban masalah yang dihadapi oleh kita sudah sesuai dengan takaranNya.. laa yukallifullaahu nafsan illa wus’ahaa ..Allah tidak akan membebani seseorang kecuali sesuai denga kesanggupannya (Qs al-baqarah:286)..hadapi masalah dan jangan lari dari masalah karena dibalik masalah ada berkah..

Setiap orang berbeda kadar dan cara menghadapi masalah..ada yang mudah marah ketika menghadapi masalah..bahkan ada yang kalah sebelum melangkah..orang yang takut masalah sama hal nya dengan nelayan yang takut ombak,bagai mana dapat ikan?

Jangan takut dengan masalah jadikan masalah sebagai tarbiyah(pendidikan) agar kita bisa tegas dalam prinsif tapi fleksibel dalam implementatif serta simpatik dalam mengambil keputusan dan selalu enerjik dalam pergerakan bahkan sangat heroik dalam perjuangan..itulah pemimpin yang banyak memakan asam garam..berani menghadapi masalah!!

Kita akan dikenal dan bahkan bisa populer ketika ada masalah dan itu sangat tergantung cara kita meresponsnya..orang besar itu kadang jiwanya kerdil ketika menghadapi masalah besar dia tidak bisa bersikap tegas dan ambil keputusan..justru orang orang yang dianggap kecil karena berjiwa besar menjadi pelopor perubahan..

Mari kita kenali diri apakah kita memiliki jiwa besar atau kerdil..apakah bertanggung jawab atau lari dari tanggungjawab. atau bahkan lempar batu sembunyi tangan??..cara kita keluar dari masalah menunjukan siapa diri kita sebenarnya dan cara kita menghargai orang lain menunjukan seberapa besarnya harga diri kita..itulah makna dari hadirnya masalah disisi kehidupan kita untuk mengungkap seberapa jauh kualitas diri kita..!!(red.A|J|R)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Antisipasi Maling, Satgas TMMD Galakan Patroli Malam

Published

on

By

SUBANG,- Beberapa personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang setiap malam rutin melakukan patroli di Wilayah Sasaran TMMD Ke-108 terutama dilokasi pembukaan dan pembuatan jalan baru. Patroli ini dilakukan untuk menciptakan keamanan lingkungan pada malam hari. Terutama mengamankan material dan alat berat.

Danramil 0504/Sagalaherang yang selaku sebagai Dan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Ernawan mengerahkan personel Satgas TMMD untuk melaksanakan patroli malam secara rutin dalam rangka mengantisipasi tindakan kejahatan dan juga menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“titik-titik patroli dilakukan dimulai dengan melakukan pengontrolan Posko TMMD, Sasaran TMMD seperti di lokasi pembukaan jalan dan pembangunan Rutilahu serta wilayah sekitar Kecamatan Serangpanjang yang merupakan sasaran TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020”, pungkasnya.

Editor: Ari

Continue Reading

Berita

Pengecatan Rutilahu oleh Satgas TMMD, Memperindah Rumah

Published

on

By

SUBANG,– Hari ke-25 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 0605/Subang, pada pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) memasuki babak baru yaitu berupa pengecatan dinding rumah. Jumat (24/07/20)

Menurut Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Kapten Inf Ernawan mengatakan bahwa hari ini renovasi rumah miliki Ibu Nemah (63) di Dusun Kiara Koneng Desa Telagasari Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, kini mulai prose pengecatan bagian dinding rumah.

“Ibu Nemah pun sangat bersyukur sudah dibantu TNI untuk merehab rumahnya menjadi layak huni dan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat ,” ucap Kapten Ernawan.

Editor : Ari

Continue Reading

Berita

Wabah Virus Corona Kini Tengah Diramaikan Katanya Melalui Udara

Published

on

By

Jakarta, – jarrakposkaltara.com – Saat ini sedang ramai diperbincangkan mengenai penularan virus Corona melalui airborne atau udara khususnya di ruangan tertutup. Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, dr Achmad Yurianto, mengatakan sebaran Corona melalui udara lebih disebabkan oleh mikrodroplet.

“Dari beberapa kali kami mencoba berkomunikasi dengan WHO, sebenarnya kasus ini lebih cenderung disebarkan oleh mikrodroplet,” tutur dr Yuri dalam siaran konferensi pers BNPB, Jumat (10/7/2020).

Disebutkan oleh dr Yuri, mikrodroplet adalah droplet yang sangat kecil dan bisa bertahan lama di suatu ruangan apabila tempat tersebut sirkulasi udaranya tidak berjalan dengan baik. Ukuran mikrodroplet yang sangat kecil memungkinkan virus itu beterbangan dan melayang

“Partikel droplet bisa melayang cukup lama di udara sehingga memungkinkan siapapun yang nantinya berada di ruangan dan tidak menggunakan masker atau mengenakan masker tapi tidak tepat, akan sangat mudah tertular,” jelasnya, seperti yang di lansir Di Detik.Com.

Untuk mencegah penularan Corona melalui mikrodroplet di tempat tertutup, selain memakai masker, usahakan area tersebut memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika memungkinkan, gunakan kipas angin atau exhaust fan agar udara yang ada di dalam ruangan secara berkala diganti oleh angin segar dari luar.

“Sekali lagi kami ingatkan pertama upayakan di semua ruang kerja dijamin sirkulasi udaranya baik. Kalau memungkinkan jendela di buka di pagi hari agar udara bisa masuk,” pungkasnya.

Editor : Acep

Continue Reading

Trending

Copyright © 2020 Jarrakposkaltara.com